Sabtu, 13 Mei 2017

Bocoran Desain, Tanggal rilis, berita dan rumor OnePlus 5

Bukan OnePlus 4 tapi OnePlus 5, kenapa?

Tidak lagi OnePlus 4, kita akan mendapatkan OnePlus 5

Smartphone OnePlus selanjutnya mungkin baru saja namanya dikonfirmasi. Perangkat OnePlus dengan nomor model A5000 telah ditemukan di database Otoritas Peraturan Radio China. Karena OnePlus 3 memiliki nomor model A3000 dan 3T adalah A3010, maka berarti alasan bahwa handset berikutnya adalah OnePlus 5.

Dengan demikian rumor tentang perusahaan tersebut melewatkan nomor "4" dari daftar karena tetraphobia sudah cukup banyak dikonfirmasi. Daftar peraturan tidak mengungkapkan apapun tentang spesifikasi telepon yang paling penting.

Konon, jika kita melewati rumor masa lalu, OnePlus 5 akan didukung oleh chipset Snapdragon 835 Qualcomm, dibantu oleh RAM 6 atau 8GB. Ini harus hadir dengan layar sentuh QHD 5,5 inci dengan bezels kecil, penyimpanan hingga 256GB, dan baterai 3.000 mAh, semuanya dikemas dalam bingkai tipis 7mm. Kamera utama bisa berupa unit 23MP, sedangkan displaynya bisa berbentuk dual-curved. Karena OnePlus mungkin akan mengungkap telepon selama musim panas, kami berharap bisa segera melihat lebih banyak bocoran tentang hal itu.

OnePlus 5 kamera

Kebocoran terpanas:

  • Sebuah kamera dual-lens
  • 12MP belakang dan 8MP snappers depan
  • Fitur fitur Augmented dan mixed reality
Beberapa gambar yang bocor menunjukkan kamera dual-lens, dan rumor lain juga menunjuk pada sebuah dual-lensa, dengan realitas yang diperbesar dan fungsi realitas campuran, meski tidak ada rincian yang diberikan mengenai spesifikasi fitur ini.

Detil lain menyebutkan beberapa aspek kamera, dengan mengatakan bahwa kedua lensa tersebut berukuran 12MP, dengan satu warna dan satu monokrom (hitam dan putih), yang menggabungkan kontras yang lebih baik, lebih ringan dan sedikit noise pada gambar. Sumber yang sama mengatakan akan ada kamera depan 8MP yang menghadap ke depan.

Kami juga pernah mendengar lagi bahwa akan ada kamera lensa ganda, namun lensa itu akan sejajar horizontal dan bukan secara vertikal, yang berarti gambar yang kami lihat dari telepon tidak akurat.

Perubahan ini bisa dipercaya. Banyak pekerjaan dimasukkan ke kamera di OnePlus 3T. Kedua sensor belakang dan depan memiliki hitungan megapiksel yang tinggi (16MP pada keduanya), ada stabilisasi gambar optik dan banyak fitur lainnya.

Namun hasil akhirnya adalah kakap yang masih belum sesuai dengan standar yang terbaik di sekitar, sehingga diharapkan kamera di OnePlus 5 dapat disetel lebih lanjut dan ditingkatkan. Itu bukan untuk mengatakan itu adalah penawaran yang buruk, hanya saja bar telah dinaikkan begitu tinggi sehingga sulit - sesuai anggaran - untuk mencocokkannya.

Kredit: anzhuo.cn
Anehnya, sketsa bocor yang dibagikan oleh situs China anzhuo telah menunjukkan kamera depan ganda. Tidak ada rincian spesifikasinya yang disertakan dan inilah yang pertama kami dengar tentang hal itu, jadi kami sangat skeptis, namun tidak dapat mengatasinya.

Ambil TechRadar: Kamera belakang 12MP kemungkinan besar, karena ini akan mengubah semuanya dan sesuai dengan saingannya. Ada kemungkinan bagus juga akan dual-lens, tapi kami meragukan kamera yang menghadap ke depan.

OnePlus 5 baterai

Kebocoran terpanas:

  • Paket jus 4000mAh
  • Serius cepat pengisian
Masa pakai baterai adalah satu bidang yang diharapkan OnePlus difokuskan untuk handset tahun depan. Perusahaan menyampaikan kehidupan yang hebat dengan 3.400mAh OnePlus 3T dan kami ingin melihat pengulangannya - atau sesuatu yang lebih baik lagi.

Untungnya, kedengarannya seperti itu mungkin yang akan kita dapatkan, dengan rumor paket jus 4000mAh.

Kemudian lagi, sumber lain mengatakan untuk mengharapkan paket jus hanya 3.600 mAh - namun dengan kecepatan pengisian 25% lebih cepat.

Teknologi Dash Charge OnePlus telah bekerja di 3 sudah mengesankan, dan kami sepenuhnya berharap untuk melihatnya kembali di OnePlus 5. Ini bisa jadi lebih cepat lagi, karena perusahaan sejenis Oppo meluncurkan teknologi pengisian yang lebih cepat lagi di MWC 2016.

Salah satu sumber mengklaim akan memiliki Dash Charge 2.0, meskipun deskripsi tentang bisa mendapatkan tagihan sehari penuh dalam setengah jam sama dengan klaim yang dibuat OnePlus tentang Dash Charge yang asli. Sumber yang sama mengatakan bahwa telepon akan memiliki paket jus 3,580mAh.

Ambil TechRadar: Kami meragukan baterai akan jauh lebih kecil dari 3.400 mAh dan ada kemungkinan bagus akan bertambah besar.

OnePlus 5 OS dan power

Kebocoran terpanas:

  • Prosesor Snapdragon 830 atau 835 yang hebat
  • RAM 6GB atau 8GB
Flag OnePlus selalu termasuk yang paling kuat, paling tidak di atas kertas, dan kami tidak berharap itu akan berubah dengan OnePlus 5.

Jadi kemungkinan untuk memiliki apa pun chipset saat ini, mungkin Snapdragon 835.

Chip itu sekarang telah dikabarkan, bersama dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, sementara satu lagi sumber Weibo mengklaim bahwa OnePlus 5 dapat menggunakan Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB.

Spesifikasi RAM 8GB juga telah dikeluarkan oleh PCPop.com, dan pastinya akan eye-catching di atas kertas - tidak mungkin memiliki banyak keuntungan yang nyata dalam penggunaan umum sekalipun.

OnePlus 5 hampir pasti bisa menjalankan Android (kemungkinan Android Nougat) yang dilapisi dengan OS Oxygen OnePlus sendiri.

Ambil TechRadar: Snapdragon 835 adalah pilihan chip yang jelas untuk OnePlus 5, namun RAM mungkin tetap di 6GB, karena OnePlus 3T sudah berada di depan paket di sana.

OnePlus 5 fitur lainnya

Kebocoran terpanas:

Penyimpanan 128GB
OnePlus 3T memiliki pemindai sidik jari, sehingga diharapkan bisa kembali. Ada kemungkinan OnePlus akan menambahkan fitur lain untuk ponsel berikutnya, mungkin pemindai iris misalnya, karena Samsung sudah mulai menggunakannya.

Tapi, di sisi lain, perusahaan kemungkinan akan fokus untuk membuat telepon terbaik sekaligus menghemat biaya, jadi jika tidak berfikir bahwa fitur itu bermanfaat atau mungkin digunakan oleh banyak orang maka mungkin tidak akan memasukkannya. Contohnya adalah minimnya NFC pada OnePlus 2.

Pertanyaan lainnya adalah apakah OnePlus 5 akan hadir dengan jack headphone 3.5mm.

Motorola dan Apple telah menurunkan teknologi audio yang menua dari rilis telepon terbaru - termasuk Moto Z Force dan iPhone 7 - dan tampaknya Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus, tertarik pada apakah masyarakat menganggap jack headphone itu perlu dilakukan.

Hasilnya sangat mendukung OnePlus 5 yang menjaga jack headphone, sehingga sepertinya ponsel akan menyimpan jack 3.5mm.

Sedangkan untuk penyimpanan, itu bisa melompat ke 128GB jika rumor awal bisa dipercaya.

Ambil TechRadar: Kami tidak mengharapkan kelebihan fitur pada OnePlus 5, namun fitur lama seperti pemindai sidik jari dan jack headphone cenderung akan kembali.

OnePlus 5 harga

Desas-desus harga hanya sejauh ini berasal dari daftar toko, dengan telepon membawa harga $ 449.

Itu sedikit lebih tinggi dari harga awal $ 439 dari OnePlus 3T, dan jika akurat menunjukkan harga Inggris akan sedikit lebih tinggi juga. Biaya 3T £ 399 di Inggris, sehingga diharapkan harga lebih dari £ 400 untuk OnePlus 5

sumber :

http://www.gsmarena.com/oneplus_5_name_and_model_number_confirmed_by_chinese_certification-news-24515.php
http://www.techradar.com/news/phone-and-communications/mobile-phones/oneplus-4-1323943

Tidak ada komentar:

Posting Komentar