Sabtu, 20 Mei 2017

Iphone 8 sudah menampakan diri di pasaran Indonesia





2017 akan menandai ulang tahun ke 10 iPhone dan Apple memiliki rencana besar untuk merayakannya. Kami punya beberapa bulan untuk pergi sampai peluncuran iPhone 8, namun karena rencana ambisius Apple untuk perangkat ini, sudah ada banyak rumor yang mengisyaratkan fitur mengesankan yang ada di iPhone 2017.


Apple dikabarkan akan menguji lebih dari 10 model prototipe iPhone, jadi tidak sepenuhnya jelas apa yang akan kita lihat, dan karena ada begitu banyak perangkat uji coba, rumor juga saling bertentangan dan keruh saat ini.

Rumor menunjukkan iPhone 8 akan menampilkan desain ulang yang radikal, dengan layar tepi-ke-tepi yang tidak jauh dengan bezels bagian atas dan bawah di mana fitur seperti sensor sidik jari Touch ID dan kamera depan menghadapinya. Sebagai gantinya, sebagian besar rumor menyarankan Touch ID dapat dibangun langsung ke layar, artinya tidak akan ada tombol Home, namun Apple dikatakan mengalami masalah dalam menerapkan Touch ID di bawah layar.

Skema desain bocoran dugaan menyarankan agar alih-alih menempatkan sensor sidik jari Touch ID di bawah kaca, kamera itu bisa berada di belakang iPhone, namun belum jelas apakah skematik ini menunjukkan rancangan akhir dari iPhone OLED sebagai Beberapa prototip sedang diuji.

Dengan desain tepi-ke-ujung, iPhone 8 mungkin berukuran mirip dengan iPhone 4,7 inci, namun dengan display seukuran iPhone 5,5 inci. Rumor menunjukkan akan menampilkan layar 5,8 inci dengan 5,15 inci area yang dapat digunakan, dengan sisanya didedikasikan untuk tombol virtual yang akan menggantikan tombol Home yang ada.

Layar itu sendiri dikatakan fleksibel plastik OLED daripada LCD, memungkinkan Apple untuk memperkenalkan perangkat yang lebih tipis yang mengkonsumsi daya lebih sedikit dan menawarkan tampilan yang lebih baik dengan rasio kontras yang lebih tinggi dan lebih sesuai dengan warna kehidupan. Ini mungkin juga menonjolkan sisi-sisi yang melengkung di kedua sisi seperti Samsung Galaxy S7 Edge, namun rumor tidak jelas mengenai hal ini, dan ini terlihat lebih seperti tampilan layar 2.5D yang sama melengkung yang serupa dengan tampilan yang digunakan di iPhone. 7 karena pemasok Apple masih mengalami kesulitan memproduksi display yang lebih melengkung.

Sedangkan untuk bodi, rumor tersebut menyarankan Apple akhirnya akan beralih dari aluminium yang digunakan pada iPhone 5, 5s, 6, 6s, 7, dan SE, malah kembali mengadopsi bodi kaca yang mirip dengan bodi yang digunakan pada IPhone 4. Setidaknya satu model iPhone yang masuk tahun 2017 akan menggunakan bodi kaca, menurut pemasok Apple Catcher Technology, dan menurut analis Ming-Chi Kuo, kaca tersebut akan dibangun di seputar bingkai stainless steel yang dipoles yang serupa disainnya. Apple Watch.


Konsep "iPhone 8" berdasarkan dugaan desain rendering yang bocor

Seperti iPhone 7, iPhone 8 diperkirakan tahan air, namun mungkin memiliki rating tahan air IP68 yang lebih baik. Ini akan terus bisa menahan hujan, percikan, dan perendaman singkat di air. Satu rumor menyarankan iPhone 8 bisa mengadopsi port USB-C dan bukan port Lightning, namun informasi selanjutnya menunjukkan Apple akan tetap menggunakan port Lightning pada tahun 2017.Di dalam, iPhone 8 diperkirakan akan memiliki chip 10-nanometer A11 yang akan lebih cepat dan lebih efisien, ditambah rumor yang mengatakan bahwa hal itu juga dapat mencakup fitur seperti pengisian nirkabel dan penambahan biometrik seperti pengenalan iris, wajah, atau isyarat. Pada model high-end dengan kamera dual-lens, kedua lensa tersebut diharapkan bisa menampilkan optical image stabilization.Kamera yang menghadap ke depan dari iPhone 8 mungkin mencakup kemampuan penginderaan 3D yang menggunakan teknologi oleh PrimeSense, memungkinkannya untuk menemukan lokasi dan kedalaman objek di depannya, mungkin memungkinkan pengenalan wajah dan iris. Rumor menunjukkan Apple sedang mengeksplorasi kedua kamera belakang vertikal untuk memperbaiki gambar dan pengaturan dual-kamera untuk kamera FaceTime yang menghadap ke depan.Apple dikatakan berencana memposisikan OLED iPhone 8 sebagai model "premium" 5 inci yang akan dijual di samping model iPhone 4.7 dan 5,5 inci standar dengan layar LCD tradisional.Ketiga model tersebut bisa mencakup prosesor A11 yang lebih cepat, bodi kaca dan pengisian nirkabel (walaupun rumor tidak setuju mengenai hal ini), namun tidak jelas apakah kedua model LCD tersebut akan menampilkan layar tepi-ke-tepi yang sama yang dikabarkan untuk perangkat kelas atas dan yang lebih tinggi. Fitur pembeda apa yang akan disertakan Rumor menunjukkan bahwa iPhone OLED akan menjadi pricy, dengan beberapa rumor yang menyebutnya sebagai "premium" dan satu rumor yang menunjukkan bahwa produk tersebut bisa dijual seharga $ 1.000, yang harganya jauh lebih mahal daripada iPhone sebelumnya. Rumor lain tidak cukup setuju, jadi harganya lebih dekat ke iPhone 7 Plus.


Perenderan "iPhone 8" dikatakan berbasis gambar CAD yang bocor

Mengingat perubahan desain radikal yang Apple rencanakan untuk diperkenalkan di iPhone OLED, rumor tersebut telah mengemukakan akan ada kendala pasokan yang serius. Apple mungkin akan memperkenalkan iPhone 5 inci OLED pada acara bulan September di samping perangkat 4.7 dan 5,5 inci standar, namun ada kemungkinan tidak akan dirilis hingga satu atau dua bulan setelah diperkenalkan. Sebagai alternatif, mungkin tersedia dalam jumlah kecil, dengan mayoritas orang tidak dapat mengatasinya sampai kuartal pertama 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar