Minggu, 14 Mei 2017

Makanan Paling Enak di Dunia ada di Indonesia

10 Makanan yang paling enak di Dunia versi Sorry Baru Punya

siapa sih yang gak suka makan, young lex aja suka makan bang, menurut elu makanan yang paling enak itu gimana sih? nih gue kasih sedikit bocoran tentang makanan paling enak di dunia.


1. Makan Gratis



kok makan gratis? siapa sih yang gak mau makan gratis, sudah gratis bayarnya pakai doa lagi. ini namanya kenyang dunia akhirat, bisa nambah gak kalau makan gratis? bisa, bisa malu jadinya sudah gratis nambah pula.

2. Makan Bakso, Indonesia

Bola pimpong seperti bakso bulat, bakso saking enaknya sampe di bikin lagu, bakso terpecah mejadi beberapa kategori ; ada bakso gepeng, bakso bulat, bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, bakso malang, bakso suroboyo, bakso urat, bakso internasional (meat ball). bakso.. 
Bakso atau baso adalah bakso Indonesia, atau pasta daging yang terbuat dari daging sapi surimi. Teksturnya mirip dengan bola daging sapi Cina, bola ikan, atau bola daging babi. Istilah bakso bisa merujuk ke satu bakso atau semangkuk sup bakso.
Bakso dapat ditemukan di seluruh Indonesia; Dari gerobak keliling menuju restoran. Di samping soto, sate dan siomay, bakso adalah salah satu makanan jalanan yang populer di indonesia. Saat ini, berbagai jenis bakso siap masak juga tersedia sebagai makanan beku yang biasa dijual di supermarket di Indonesia.


3. Makan Rendang, Indonesia

Makanan Nusantara Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.
Rendang dapat ditemukan di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan dalam berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau secara umum, masing-masing daerah di Minangkabau memiliki teknik memasak dan penggunaan bumbu yang berbeda.
Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International.

4. Makan Sushi, Jepang

Sushi (す し, 寿司, 鮨?) Adalah persiapan dan sajian nasi vinegared yang dipersiapkan secara khusus (鮨 飯 sushi-meshi) yang dikombinasikan dengan beragam bahan (terutama ネ タ neta) seperti terutama makanan laut (seringkali tidak dimasak), sayuran, dan kadang-kadang buah-buahan tropis. . Gaya sushi dan presentasinya sangat bervariasi, namun bahan utama dalam semua kasus adalah nasi sushi, juga disebut shari (し ゃ り), atau sumeshi (酢 飯).
Sushi adalah contoh makanan mentah yang sehat. Ada berbagai macam variasi tapi hampir semuanya menggunakan bahan mentah seperti ikan dan gurita. Susi paling enak dimakan dengan saus kecap atau wasabi. Sensasi pedas dan asin saling melengkapi rasa ikan yang manis.


5. Makan Tom yam Goong, Thailand


Tom yam Goong Selain merupakan salah satu sup paling populer di Thailand, makanan Thailand dengan udang, jamur, tomat, sereh, lengkuas daun jeruk purut , dan krim ini merupakan makanan yang penuh rasa. Makanan ini dapat memberikan Anda rasa asm, asin, pedas hingga manis tergantung dari bahan dan cara memasaknya.Dan yang paling penting, harga makanan ini sangat terjangkau.



6. Makan Dim Sum, Hong Kong





Dim sum (tradisional: 點心, sederhana: 点心 hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau brunch. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsumlebih populer dibandingkan dianxin.
Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茶, hanyu pinyin: yincha).
Perjalanan ke Hong Kong tidak lengkap tanpa mencoba makanan tradisional ini. Dim sum populer dikalangan wisatawan, anak-anak lokal, dan orang tua. Dim sum dibentuk dengan ukuran kecil sehingga memudahkan untuk memakannya dengan hanya satu suapan.

7. Makan Bebek Peking, Cina

Bebek Peking (bahasa Mandarin: 北京烤鸭, pinyin: beijing kaoya) adalah makanan tradisional di Tiongkok yang berasal dari Beijing.
Makanan bebek Peking ini juga ditemui di Taiwan, dibawa oleh pemerintahan nasionalis Kuomintang yang kalah perang saudara dan mundur ke Taiwan tahun 1949.
Bebek Peking orisinal (bebek Peking di Beijing) dibuat menggunakan daging bebek khusus diternakkan untuk makanan ini. Bebek-bebek digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi, pada saat bebek-bebek kekenyangan, peternak-peternak mungkin saja memasukkan makanan ke dalam kerongkongan sang bebek secara paksa. Ini yang kemudian menjadikan bebek Peking juga dikenal dengan nama bebek isi.
Bebek tadi disajikan setelah dipanggang dengan kayu-kayu bakar khusus yang akan menentukan wangi atau tidak bebek yang dipanggang tadi.


8. Makan Lasagna, Italia


Lasagna atau Lasagne adalah pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia. Lasagna sendiri secara harfiah adalah lasagne yang berisikan daging. Lasagna sendiri dapat diisi dengan banyak isian lainnya seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera.
Kulit Lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dipanggang sampai matang.


9. Bulgogi


Secara harfiah bulgogi berarti “api” dan “daging.” Hidangan Korea ini telah ada selama hampir 1.000 tahun. Semangkuk bulgogi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan makananmu – karbohidrat (nasi), protein (daging sapi dan telur), vitamin dan mineral (campuran sayuran), dan lemak (minyak). Makanan ini bisa dijadikan sebagai alternatif makanan sehat yang tentu saja enak.

10. Makan Pizza, Italia 


Pizza sederhana yang biasa dibuat bersama dengan tomat dan keju mozarella ini dapat memberikan Anda salah satu kelezatan makanan terbaik. Pembuatannya-pun hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana, yakni adonan, tomat, minyak zaitun, garam dan daun kemangi. Tentu saja untuk mengeluarkan cita rasanya tergantung dari bagaimana si koki atau orang yang memasaknya.Bahkan sekarang, kombinasi pizza terus berkembang mengikuti selera konsumen yang berbeda beda. Pizza terbaik dibuat dari bahan-bahan terbaik seperti tepung terigu bermutu tinggi, tomat dan sayuran segar, keju terbaik, dan dibuat oleh profesional yang telah berpengalaman.


Sumber :
  • http://ayosebarkan.com/50-makanan-terenak-dari-berbagai-negara/
  • https://klikbagikan.blogspot.com/2014/05/ini-dia-10-makanan-paling-enak-di-dunia.html?showComment=1494779315997#c5978546867088351996


Tidak ada komentar:

Posting Komentar